Wednesday, June 18, 2014

Perbandingan Nonton Streaming di Vivaall dan di UseeTV (no offense)...

 
 

Demam piala dunia sudah 1 minggu ini menyebabkan kita mau tak mau berusaha menontonnya senikmat mungkin. Ada yang membeli antena baru bahkan samapai membeli layana TV berbayar dari VIVA dan K-Vision yang harga langganannya sudah  mencapai Rp 3.558.000,- per tahun. Dan memang kita harus berlangganan minimal 1 tahun.


Selain memakai antena analog yang berfrekuensi UHF tayangan gratis yang merebak saat ini yaitu lewat internet atau streaming. Beberapa brand di Indonesia yang sudah menayangkan yaitu Usetv join dengan domikado dan kemunculan berikutnya vivaall. Berikut ulasan dari saya :

 1.UseeTv dan Domikado

 

Sekilas saya beruntung dengan berlangganan Telkomspeedy. Dengan berlanggan internet tersebut kita dapat akses gratis untuk menonton piala dunia dengan jernih. Selain kualitas sudah HD kecepatanpun mudah dijangkau. Kebetulan kecepatan saya sudah 2 Mbps ke atas . Saya pun bergembira menyambutnya dengan menggabungkan PC ke TV LCD saya.

Caranya bergabung sangatlah mudah dengan menuju ke situs http://www.useetv.com/brazil dan register nomor speedy. Setelah bergabung tibalah saatnya saya menonton pertandingan pembuka Brazil vs Kroasia. Tetapi apa mau dingana angan-angan untuk menikmati sangat mengganggu kenyamanan dengan seringnya streaming tersebut berhenti. Karena overload browser atau overload server dari websitenya apa sayapun mencoba ke google chrome dan hasilnya sama saja.

Saya Coba di pertandingan berikutnya. Sekilas menontonpun terasa nyaman hingga akhirnya setelah 10 menit kemudian hal itu terjadi kembali. Saya sempat tak habis pikir apakah pihak ini tidak melakukan testing dengan pengakses yang ribuan atau bagaimana, sedangkan biasanya saya nonton liga itali via streaming yang diakses oleh seluruh dunia baik-baik saja. Bahkan pada jeda babak pertama komentatorpun tidak tahu itu sudah live atau belum sungguh kesalahan yang membuat penonton kurang nyaman. 

2. Vivall


Beberapa hari pertandingan sudah terlewati, tetapi saya hanya bisa menonton lewat antena analog. Walaupun sedikit ada semut tapi yah gak buat sakit mata toh. Tiba-tiba di sela-sela babak pertama pada pertandingan pagi hari ada iklan untuk menonton tayangan melalui streaming. Dikeluarkan langsung dari lisence Indonesia yaitu Viva.

Tayangan streaming tersebut bernama Vivall. saya langsung mencoba mendownloadnya di Appstore. Dan cara mendaftarnya mudah. Bisa lewat akun Google Plus atau Facebook. Setelah saya mendaftar keesokannya saya kemudian mencoba menonton pertandingan Kroasia vs Kamerun. Betapa terkejutnya saya bahwa saya yang meng underestimate  tayangan streaming tiba-tiba vivall ini memberikan kenyamanan berupa tayangan yang tidak terputus dan tereload. Dan sayapun bisa menikmati pertandingan Kroasia vs Kamerun di ruang tidur.

Berikut Perbandingan Kelebihan  dan Kekurangan USeetv:

Kelebihan  Useetv: 
  1. Gambar Tajam Kualitas HD
  2. Disuguhkan analisis dan komentator ternama salah satunya Bung M.Kusnaeni selama jeda pertandingan
  3. Bisa di akses di PC dan Smartphone
Kekurangan Useetv:
  1. Untuk bergabung harus pernah berlangganan Telkomspeedy dan Telkomsel minimal mempunyai ID accountnya.
  2. Tayangan sangat sering terputus bahkan di pertandingan pertama dalam  akun twitternya  (disini), penyelenggara tersebut sering meminta maaf atas ketidaknyamanannya
  3. Teknis broadcasternya sering salah, komentator dan pembawa acara sering tidak tahu sudah live atau belum


Berikut Perbandingan Kelebihan  dan Kekurangan Vivall:


 Kelebihan Vivall :
  1. Join mudah hanya perlu akun social media kalau tidak punya juga bisa
  2. Tidak terputus dan kecepatan akses internet yang digunakan tidak besar
  3. Bisa diakses oleh provider mana saja
Kekurangan Vivall :
  1. Kualitas tidak HD, saya tidak tahu untuk tayangan yang premium
  2. Belum bisa straming di PC. Hanya di OS smartphone Android dan Appstore
 
Update* :
per tanggal 23 Juni kemarin saya mencoba USeetv, mereka menurunkan kualitas HDnya sehingga streaming tidak tersendat lagi thx

No comments:

Post a Comment